Rispanel Arya Berharap Musrenbang di Kecamatan Panongan Dapat Terealisasikan 2020

Rispanel Arya Berharap Musrenbang di Kecamatan Panongan Dapat Terealisasikan 2020

Kabupaten Tangerang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 diadakan di Kecamatan Panongan,jalan graha Catania 15,ciakar,panongan,Tangerang,selasa (19/02/2019)

Terlihat hadir Respanel Arya Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Drs. Ahyani, Ahmad Supriyadi, Imam Turmuji, Juned Sanim, Nonce Tendean, Ketua Komisi VI DPRD Kabupaten Tangerang H. Bahrudin, Sri Panggung Lestari beserta para Lurah maupun Kepala Desa dan Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Panongan.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tahunan dimana tempat warga serta aparatur pemerintahan Desa maupun Kelurahan saling bertemu mendiskusikan tentang kebutuhan prioritas pembangunan daerah.Kemudian akan di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

BACA JUGA :   Perkuat Sinergi dan Kerja Sama, Polda Banten Terima Kunjungan Rektor UNILA

Tak hanya itu, proses penganggaran partisipatif ini menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan kebutuhan mereka pada pihak pemerintah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya S.ST., M.M., mengemukakan bahwa aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Panongan Tahun 2019. Dirinya serta 7 anggota dewan yang hadir pada kegiatan musrenbang tersebut akan berusaha  mendorong, agar segera dapat terlaksana pada tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA :   Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Silatnas Ulama,Umaro,TNI Dan Polri Di Kajen Kab.Pekalongan

“Kami punya Waktu sampai bulan Februari untuk mendorong Aspirasi Masyarakat tahun Anggaran 2020,” ujar Rispanel pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Panongan

Lebih lanjut Rispanel mengatakan, untuk melaksanakan pembangunan pada tahun 2020, Dirinya akan berusaha terus membantu, usulan-usulan warga masyarakat agar segera diprioritaskan.

”Ya, kita berharap dan berdoa, mudah-mudahan semua pengajuan masyarakat dalam waktu dekat akan segera terealisasikan,” harapnya.(nur)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS