Musrenbang Kelurahan Bambu Apus Usulkan Pembangunan SMP Negeri

TANGSEL,Citranewsindonesia– Jajaran Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di aula kelurahan, Rabu (30/01/2019).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang Kota Tangsel 2019 mengajukan usulan Koperasi dan pembangunan sekolah negeri.

Untuk usulan-usulan di Musrembang yang dilakukan di Aula Kelurahan Bambu Apus, kebanyakan RT/RW meminta untuk kegiatan Musrembang mengarah pada  bagian infrastruktur dan masalah drainase.

Namun kita meminta sebagaimana tadi para dewan DPRD Tangsel menyebutkan jangan hanya bagian infrastruktur atau drainase aja,  tetapi, bagaimana juga kita bisa mengangkat perekonomian di Kelurahan Bambu Apus seperti membuat Koperasi seperti yang sudah direncanakan. Kata lurah subur

” Harapan saya kepada RT RW sebagaimana tadi diharapkan Musrembang jangan hanya pada infrastruktur dan Drainase aja, namun bagaimana untuk pembinaan dan adi daya Bambu Apus, rencana pembuatan Koperasi agar pemuda Karang Taruna yang terpilih agar juga bisa berbuat, tidak hanya bisa menonton dan harus bisa berbuat,”harapnya.

BACA JUGA :   GEMPA 6,5 SR GONCANG LEBAK BANTEN

Selain itu juga ada usulan diluar dari Musrembang yang diminta masyarakat untuk pembangunan sekolah negeri tersebut karena banyaknya aduan atau keluhan masyarakat di kelurahan Bambu Apus.

Alasan permintaan pembangunan sekolah negeri yang diluar Musrembang tersebut adalah ajuan yang spontanitas dan meminta persetujuan dari anggota dewan DPRD Tangsel yang hadir.

” Permintaan tersebut adalah spontanitas karena banyaknya permasalahan dan keluhan warga jauhnya zona sekolah itu sendiri, “ucap Lurah Subur sebagaimana diminta oleh warganya.

Lurah Subur menyebutkan, hasil permintaan sekolah negeri didepan para dewan DPRD Tangsel mendapat respon.

” Bahwa kelurahan Bambu Apus butuh pembangunan sekolah negeri karena dan para anggota dewan cukup respon dengan ajuan itu, “kata Lurah Subur.

BACA JUGA :   LMP Macab Tangsel Rapat Pemantapan Badan Pengurus Jelang Deklarasi

Ketua DPRD Tangsel M Ramli menyebutkan nanti hasil dari Musrembang tingkat kelurahan ini perwakilannya akan mengutusi untuk Musrembang pada tingkat kecamatan.

Lanjut Ramli, apalagi dengan cara pemaparan yang dilakukan oleh kepala kelurahannya tadi cukup bagus.

” Tadipun  tentang pemaparan kepala kelurahannya cukup bagus dan saya juga memberikan apresiasi tentang apa yang dilakukan pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk pembangunan di Wilayah Kota Tangerang Selatan ini,” kata Ramli

Selain Lurah Subur Terlihat hadir dalam acara Musrembang ,M Ramli ketua DPRD Tangsel , Abdurrahman praksi partai Gerindra, ust Tarmidzi , Iwan Rahayu Praksi PDI Perjuangan,Merina Raprika perwakilan dari Bapenda tangsel,  sekertaris camat Pamulang Ramdani,Bhabinsa dan Bimas kelurahan bambu apus dan lainnya .

Penulis (nur)

Facebook Comments

Rini

KEPALA BIRO TANGERANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH