Kemenag Kota Depok Survey Lokasi Pembangunan Gereja ONKP

Kemenag Kota Depok Survey Lokasi Pembangunan Gereja ONKP

Depok,Citranewsindonesia– Penyelengara Bimas Kristen Kota Depok melaksanakan Survey Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) terkait dengan permohonan rekomendasi izin mendirikan bangunan (IMB) Gereja ONKP Jemaat Depok Resort Jawa yang beralamat di jalan Jambu No. 3 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Menurut Humas KEMENAG Kota Depok Lan Stiawan Tim Survey Punya Kewajiban dan Tugas untuk melakukan survey lokasi pembangunan Gereja ONKP Jemaat Depok untuk memastikan kebenaran posisi, letak, kepengurusan dan rencana pembangunan.Rekomendasi ini sangat penting untuk tindaklanjut pembangunan Gereja, tambah Lan Setiawan.

Pada waktu yang sama Kepala Penyelenggara Bimas Kristen Drs. Yohanes Sutardi MA, M.PdK mengatakan bahwa Proses pengurusan IMB Gereja ONKP Depok telah memenuhi persyaratan Keputusan Bersama Menteri (KBM) no 8 dan 9 tentang perizinan pembangunan tempat ibadah.

BACA JUGA :   Aparat Tiga Pilar Kelurahan Cawang, Lakukan Patroli PSBB Ke Jalan Raya Dan Lingkungan Warga

Tim telah memeriksa semua lampiran permohonan yang diajukan oleh Gereja ONKP Depok mulai dari KTP warga setempat, batas wilah, tandatangan Rukun Tetangga (RT) Tandatangan Rukun Warga (RW) Tandatangan Kelurahan, Tandatangan Camat, Rekomendasi FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan sampai pada tingkat KEMENAG Kota Depok, tambahnya.

Menurut Drs. Yohanes Sutardi, MA, M.PdK Rekomendasi IMB berlaku untuk semua Agama dan berkewajiban memberikan laporan kegiatan pelayanan, mengurus tanda lapor supaya pemerintah mengetahui ada kegiatan Gereja.

BACA JUGA :   SK Petugas Linmas 4 Kecamatan Di Serahkan Asisten I Di Kecamatan Balai Jaya

Penandatanganan Hasil Survey dihadiri oleh Jhoni Selaku Ketua RT setempat. Menurutnya sangat mengapresiasi hadirnya Gereja ONKP Depok dilingkungan pemerintahannya dan berharap warga dan pengurus Gereja tetap menjaga kebersamaan lingkungan sekitar serta ambil bagian pada setiap kegiatan warga.

Pdt. Yuliarline Zai,S.Th mengatakan bahwa sangat berterimakasih kepada RT sampai kepada Pegawai Kantor kementrian Agama Kota Depok.

“Saya berharap tetap ada kerja sama yang baik kepada Lingkungan sekitar, PGIS, KEMENAG, dan Pemda Kota Depok kiranya dapat dikeluarkan IMB oleh Pemerintah Kotamadya Depok, tambahnya.

Reporter : Karinus

Facebook Comments
JAWA BARAT KOTA DEPOK NEWS