Bupati Sergai Terima Audensi Yayasan Bangga Jadi Indonesia

Bupati Sergai Terima Audensi Yayasan Bangga Jadi Indonesia

Serdang Bedagai,Citranewsindonesia– Bupati Sergai Ir.H.Soekirman menerima audensi
Yayasan Bangga Jadi Indonesia (YBJI), Selasa(16/10) di Ruang tamu Bupati, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai.

Hadir pada acara bersama Bupati di antaranya Founder YBJI Mora Nasution,Plt. Asisten Pemum Drs Herlan Panggabean,Kadis Perkim Dasril, S.KM,Kadis Pora Parbud Drs Santun Banjarnahor, Sekretaris Dinas Kominfo Dra. Hj Syahriati Lubis,Kabid Pemuda dan Olah Raga Syamsudin Tarigan, M.Si,mewakili Satpol PP, mewakili Kesbangpol, Ira Pane dan Khairi Arizaldi dari YBJI.

Founder YBJI Mora Nasution pada sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini dinamakan Indonesia Youth Icon 2018 yang merupakan tahun ke-4 dari yayasan YBJI serta sebagai ajang nasional dengan memperebutkan piala bergilir dari Kemepora. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

BACA JUGA :   Indonesia Kirimkan Bantuan 10 Juta Dosis Vaksin Polio ke Afghanistan

Penyelenggaraan kegiatan akan dilaksanakan di Sergai dan berlangsung sejak tanggal 21-27 Oktober 2018 yang akan diikuti oleh 150 peserta dari 20 Provinsi diseluruh Indonesia dengan tujuan menciptakan anak muda yang ahli diplomasi, menciptakan budaya karakter kebangsaan, atitude, life skills dari para finalis. Oleh karenanya, Mora mengharap dukungan dari Bupati Soekirman beserta jajaran agar acara ini dapat terlaksana dengan lancar.

Selanjutnya Bupati Sergai Ir H Soekirman sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membangkitkan semangat jiwa para pemuda generasi penerus bangsa sehingga semangatnya dapat tertular bagi putera-putri di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Lebih lanjut Bupati juga mengintruksikan kepada jajarannya khususnya bagi Satpol PP untuk memberikan pengamanan yang ekstra selama kegiatan ini berlangsung. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

BACA JUGA :   Prajurit Korem 091/ASN Asah Naluri Menembak Dengan Latbakjatri

Kemudian terkait dengan rumah dinas yang ada di komplek Replika tersebut, Bupati memerintahkan kepada Dinas Perkim dan PU-PR segera mengecek kondisi apabila ada yang bermasalah agar memperbaikinya terutama untuk ketersediaan airnya.

Terkait dengan kunjungan 150 peserta Indonesia Youth Icon 2018 yang akan datang di Kabupaten Sergai, hal ini merupakan sesuatu yang positif sebagai perekat bangsa. Oleh karenanya, kita semua tentu berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua khususnya para pemuda generasi penerus bangsa.

Reporter : Herry

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA