LANAL NIAS BERSAMA UNSUR FORKOPIMDA HADIRI DEKLARASI DAMAI PEMILU TAHUN 2019

Nias Selatan,Citranewsindonesia– Hari Rabu (03/09/2018) Pasintel Lanal Nias Mayor Marinir Jayusman, SH mewakili Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M. Tr. Hanla menghadiri acara Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 yang digelar oleh Polres Nias Selatan.

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, tertib, aman dan damai dalam Pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah hukum Polres Nias Selatan. Dilaksanakan di Halaman Mapolres Nias Selatan.

Acara deklarasi ini turut dihadiri Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu, S.IK, MH, Wakapolres Nias Selatan Bonggas Simarmata, Bupati Nias Selatan mewakili Asisten III, Setiaro Waruwu, Ketua DPRD Nisel mewakili Karyawan Bago, SH, Dandim 0213 Nias mewakil Danramil 1213 Telukdalam Mayor Hatianus Zega, Bupati Nisel, Kajari Nisel, Ketua KPU Nisel Alfian Zenius Dakhi, Ketua Bawaslu Nisel mewakili Harapan Bawaulu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Partai Politik peserta Pemilu.

Keinginan melaksanakan kampanye damai selama proses pelaksanaan Pemilu 2019 dilakukan dengan pengucapan ikrar. Pembacaan ikrar dipimpin Ketua DPRD Nisel mewakili Karyawan Bago, Selain pembacaan ikrar diikuti pimpinan partai politik peserta pemilu dan perwakilan anggota DPRD Nias Selatan.

Ikrar Deklarasi tersebut yakni : 1. Mewujudkan Pemilu 2019 yang berkwalitas berazaskan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil, Danai serta menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompentensi. 2. Mewujudkan harmonisasi dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Nisel baik dalam kehidupan beragama, politik, ekonomi, sosial dan budaya baik sebelum, selama dan sesudah Pemilu Tahun 2019. 3. Senantiasa tunduk dan patuh kepada peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 serta akan menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan Pemilu 2019 dan mengarahkan massa pendukung untuk menaati peraturan yang berlaku. 4. Menyelesaikan masalah yang terjadi sesuai dengan peraturan serta menghindari segala bentuk kekerasan, intimidasi dan provokasi untuk meraih kemenangan. 5. Tidak melakujan praktek jual beli suara, manipulasi suara dan penyuapan kepada pemilih dan penyelenggara pemilihan dalam bentuk apapun. 6. Menghormati dan menerima hasil Pemilihan Umum Tahun 2019.

BACA JUGA :   Menguat Nama Calon Cawapres 2019 Asal Sumatera Bagian Selatan

melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Setelah membaca ikrar, para peserta pemilu bersama-sama menanda tangani deklarasi damai yang dipandu Kabag Ops Polres Nisel Mathin Luther Dachi, S.Sos dan menandatangani prasasti deklarasi kampanye damai.

Acara selanjutnya para Ketua Partai masing masing mendukung mengucapkan ikrar deklarasi sebagai janji untuk melaksanakan pemilu damai.

“Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah “Deklarasi Damai Pemilu 2019” Para Ketua Partai Politik yang ada di Nias Selatan bersama Kapolres, Bawaslu Nias Selatan mengucapakan “Kami siap mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang aman dan berkealitas”.

Kegiatan ini bertujuan meneguhkan komitmen peserta pemilu.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu,S.IK,MH menyampaikan menciptakan era aman dalam Pemilu yang akan datang, dimana Pilgubsu berjalan lancar dan aman,Kapolres apresiasi dimana Nias Selatan majuSeperti lagu “semuanya ada disini”.

BACA JUGA :   Zaki Lantik Forum CSR Kab. Tangerang

Kami siap Polres Nias Selatan dan BKO TNI siap mensukseskan Pemilu 2019. Mengucapkan terimakasih membangun Nias Selatan yang Lebih baik.

Bupati Nias Selatan Mewakili Asisten III Setiaro Waruru menyampaikan Bupati lagi keluar daerah dsn dipercayakan kepada saya dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya atas prakarsa dalam deklarasi Pemilu damai. Harapan kita bersama menikmati Pemilu indah dan damai.

Ketua KPU Nisel Alfian Zenius Dakhi mengingatkan kepada para peserta pemilu mengikuti sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Mendukung deklarasi damai bersama Bawaslu.

Ketua Bawaslu mewakili Harapan Bawaulu menghimbau agar pelaksanaan pemilu yg jujur dan adil serta para penyelenggara jangan punya kepentingan dan selalu netral.

Tokoh masyarakat Mowa’a Wau agar pelaksanaan pemilu berjalan sesuai dengan ketentuan dan diharapkan kepada Polres Nias Selatan tegas dalam bertindak demi keamanan masyarakat yang kondusif.

Maka kegiatan yang diprakarsai oleh Forkopimda Nias Selatan tersebut dihadiri seluruh stakeholder dan ratusan peserta di wilayah hukum Polres Nias Selatan.

Seluruh peserta Deklarasi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang memberi kesejukan menjelang Pilpres dan Pileg.

Reporter : Asalmar

Facebook Comments

Asalmar

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH