Camat Ciputat Timur Memasuki Purna Tugas

TANGSEL,Citranewsindonesia– Camat Ciputat Timur Durahman yang telah menjabat tiga tahun delapan bulan memasuki purna tugas. Hal ini ditandai dengan kegiatan ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Pondok Ranji.

Turut dihadiri Sekda Kota Tangsel Muhamad, Camat Pamulang Deden Juardi, Sekcam Setu Syaifuddin dan Camat Serpong Mursinah serta tokoh masyarakat, para RT/RW serta seluruh lurah, Sekretaris Lurah. Sebelum memulai ramah tamah, digelar apel besama di pelataran kecamatan.

Camat Ciputat Timur, Durahman menuturkan bahwa pada Jumat 28 September 2018 adalah hari terkahir dirinya bekerja sebagai Camat jelang masa pensiun. Ia telah mengabdikan diri selama 39 tahun sejak menjadi honorer pada 1989 silam.

Debut karir dari guru, kepala sekolah pengawas pendidikan, lalu pindah ke Tangsel saat pemekaran menduduki Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Kabag Kesra Setda, Dinas Sosial, Camat Setu, Camat Serpong dan terkhir Camat Ciputat Timur.

“Setelah dihitung-hitung selama saya mengabdi paling lama bertugas di Kecamatan Ciputat Timur mencapai tiga tahun delapan bulan,” tutur Durahman.

BACA JUGA :   DPD KNPI dan Dispora Bersatu Membangun Tangsel Bersama

Perpindahan fungsional ke struktural ia mulai sejak Tangsel berdiri, ingin ada perubahan seperti apa bertugas dalam struktural. Setelah mengajukan lamaran diterima. Tentu bersyukur dirinya bisa bergabung di Tangsel, kota baru yang cukup berpotensi. Selepas menjabat camat, dirinya akan kembali ke habitat awal dunia pendidikan, selain di sekolah dirinya juga bakal mengajar di Universitas Terbuka yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Saya akan kembali mengajar, karena basic saya dunia pendidikan kembali lagi. termasuk telah bergabung di kampus yakni UT sejak 2006 lalu dari mahasiswanya sedikit hingga kini cukup banyak,” tambah Durahman.

Selama dirinya mengabdikan diri untuk negara, belum pernah mengambil cuti sehari pun. Ini membuat dirinya satu prinsip bahwa sebagai abdi negara maksimalkan berkarya untuk masyarakat dan negara. tentu torehan jejak dirinya menjabat sebagai pegawai negeri telah banyak dilakukan misalnya saja di lingkungan Ciptuat Timur.

“Alhamdulillah saya sejak ditugaskan di sini banyak hasil kerja misalnya soal infrastrukur, persoalan-persoalan lain juga dapat diselesaikan seperti keramba di situ gintung yang usianya sudah cukup lama,” tambah ia.

BACA JUGA :   Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Resmi Digelar, Perwakilan UNPAM Jadi Juara

Ia berpesan agar sepeninggalan dirinya pensiun Ciputat Timur harus lebih maju dalam segi apapun utamanya pelayanan. Jangan sampai malah mengalami kemunduran. Siapapun pengantinya harus tetap lebih baik. “Siapapun nanti pelaksana tugas mengantikan saya harus lebih baik, utamanya pelayanan haru prima,” pesannya.

Sekretaris Camat Ciputat Timur, Mukroni menjelaskan selama kepemimpinan Durahman banyak torehan yang dikenal oleh masyarakat Ciptuat Timur, salah satu yang cukup kentara keramba Situ Gintuntung dapat diselesaikan padahal persoalan itu sudah cukup lama. Persoalan lain misalnya lahan, dan pembangunan-pembangunan di lingkungan dapat dilaksanakan.

“Salam beliau memimpin Ciputat Timur cukup banyak yang ditorehkan baik pembangunan infrastruktur dan persoalan-persoalan lain dapat diselesaikan. Cukup baik beliau selama kerja di Ciputat Timur. Masyarakat pun mengapresiasi ditandai dengan para tokoh ikut apel bersama dan pelaksanaan ramah tamah,” kata Mukroni.

Humas Kominfo

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH