Pamulang Juara Umum MTQ ke-IX dan Pondok Aren Juara MTQ Pelajar

Pamulang Juara Umum MTQ ke-IX dan Pondok Aren Juara MTQ Pelajar

TANGSEL,Citranewsindonesia– Tim kafilah Kecamatan Pamulang berhasil meriah tropy juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kecamatan Pondok Aren menjadi juara MTQ Pelajar ke-V tingkat Kota Tangsel, yang berlangsung, Kamis (20/9) dilapangan Kecamatan Pamulang.

Pemberian tropy diberikan langsung Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie kepada Camat Pamulang Deden Juardi sebagai juara umum MTQ ke-IX.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah hadir pada kegiatan penutupan MTQ ke-IX dan MTQ Pelajar ke-V tingkat Tangsel.

Sejak kegiatan pembukaan pada Senin lalu, sampai dengan kegiatan penutupan ini. “Saya yakin kita semua memiliki semangat dan komitmen yang sama untuk mengawal kesuksesan kegiatan MTQ ini. Ucapan terima kasih dan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ini, semua sudah memberikan yang terbaik, “ungkapnya.

Benyamin mengungkapkan, secara umum,seluruh rangkaian kegiatan MTQ ini berjalan lancar, sudah sepatutnya memanjatkan syukur. “Setiap gelaran MTQ memberikan kesan tersendiri, setiap gelaran MTQ memberikan pengalaman dan cacatan baru bagi kita. Saya menghimbau kepada semua, mari kita semua menjadikan pengalaman dan cacatan ini sebagai pelajaran bagi kita, agar ledepan lebih baik lagi, “katanya.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Launching Mushaf Al-Quran Digital

Benyamin pun mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mencapai predikat terbaik.”Saya sampaikan ucapan selamat. Prestasi yang saat ini telah dicapai bukan merupakan sasaran akhir. Tingkatkan terus prestasi, raih pencapaian setinggi mungkin. Kepada yang belum berhasil mencapai predikat terbaik, teruslah berupaya dan teruslah belajar untuk meningkatkan prestasi, “jelasnya.

Namun demikian, terlepas dari itu semua, ada maksud yang lebih esensial dan hal yang jauh lebih penting, dari diselenggarakannya kegiatan MTQ ini. MTQ bukan hanya sekedar mencari siapa yang terbaik dan siapa yang lebih berhak menyandang gelar juara. MTQ diselenggarakan, pada hakikatnya untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang isi dan kandungan kitab suci AlQuran.

Ketua harian LPTQ Tangsel,Sobron mengungkapkan,selamat kepada pemenang, selanjutnya sebagai LPTQ akan melakukan penyeleksian untuk juara 1 dan 2 untuk nantinya akan menjadi duta khafilah MTQ kota Tangsel yang akan bertanding di MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada April mendatang.
“Semoga penyeleksian kni akan mendapatkan gelar kembali di MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kota Tangerang, “katanya.

BACA JUGA :   Kota Tangsel Dan Jaksel Kerjasama Memberantas Sarang Nyamuk Demam Berdarah

Sementara Camat Pamulang Deden Juardi, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya dengan penghargaan Kecamatan Pamulang jadi juara umum. “Kemenangan ini hasil kerja keras semua pihak, terima kasih kepada kafilah yang telah berhasil memenangkan lomba disemua kategori lomba, “singkatnya.
Berikut adalah pemenang MTQ Pelajar ke-V untuk juara pertama Pondok Aren, Kedua kecamatan Ciputat, juara ketiga Ciputat Timur, juara keempat Kecamatan Serpong, juara kelima Kecamatan Pamulang, juara keenam Kecamatan Setu, dan terakhir

Serpong Utara.
Sementara MTQ ke-IX, juara umum Kecamatan Pamulang, juara kedua Pondok Aren, juara ketiga kecamatan Serpong, juara keempat kecamatan Ciputat Timur, juara kelima Kecamatan Serpong Utara, juara keenam Kecamatan Setu, dan terakhir Kecamatan Ciputat.

Humas Kominfo

Facebook Comments
NEWS PAMULANG TANGERANG SELATAN