Kecamatan Pamulang Komitmen Sukseskan MTQ ke IX

Kecamatan Pamulang Komitmen Sukseskan MTQ ke IX

TANGSEL,Citranewsindonesia – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangsel ke IX besok mulai digelar. Pada Senin 17 September 2018 pawai taaruf dibuka melibatkan 11 ribu orang terdiri dari anak, remaja hingga orangtua start pukul 08.00 WIB. Kecamatan Pamulang komitmen mensukseskan acara termasuk mempertahankan gelar juara untuk ketiganya.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel, Muhamad menyampaikan pentingnya mensukseskan acara MTQ ke IX tingkat Kota Tangsel ini agar syiar Islam terus menggema di masyarakat. Tuan rumah Pamulang bersama seluruh masyarakat Tangsel mendukung terlaksananya acara agar lancar tidak ada hambatan.

“Mari kita sukseskan acara syiar Islam melalui MTQ yang kesembilan. Dengan MTQ semoga kecintaan akan Al Quran semakin baik bagi masyarakat Tangsel sesuai dengan motto cerdas modern dan religius. Ini salah satu upaya mewujudkan moto itu,” pesannya.

Semarak MTQ perlu dibangkitkan, masyarakat perlu memeriahkan. Meski sudah terlihat banyak spanduk pengumuman acara MTQ yang sudah terpasang tapi partisipasi semua lembaga dan masyarakat harap dibangkitan agar kegiatan MTQ ini tidak hanya di lingkungan acara tapi dapat dirasakan seluruh masyarakat Tangsel.

Turut hadir, Ketua harian LPTQ Tangsel, KH Sobron Zayyan, Sekretaris LPTQ Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Umum LPTQ Tangsel, H Muhamad, tuan rumah MTQ ke IX Tangsel, Camat Pamulang Deden Juardi, Ketua LPTQ Kecamatan Pamulang, Syarif Hidayat, para tokoh alim ulama, perwakilan para camat se Tangsel, dan unsur organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA :   LKPJ Bupati Sergai TA 2017 Disetujui oleh DPRD

Camat Pamulang Deden Juardi sebagai tuan rumah, memastikan akan bekerja keras dalam mensukseskan MTQ yang ke IX ini. Satu kebanggan bila acara sukses, tidak ada hambatan dan kekurangan. Di sisi lain tak hanya ingin sukses acara selama empat hari saja tapi perlu mensukseskan kompetisi dalam ajang lomba mempertahankan juara untuk menjadi yang ke ketiga.

“Tentu target mensukseskan penyelenggaran sebagai tuan rumah untuk memberikan yang terbaik untuk Tangsel dan kafilah-kafilah selain Kecamatan Pamulang. Rasanya kurang pas hanya penyelenggaran saja tapi kami juga harus mempertahankan juara selogan Pamulang bisa Pamulang juara menjadi semangat kami,” kata Deden bersemangat.

Juara pertama ditebut saat MTQ tingkat Kota di Pondok Aren, kedua MTQ Tingkat Kota di Serpong dan ketiga ini di Kecamatan Pamulang sebagai tuan rumah tentu upaya keras mempertahankan juara agar berturut-turut tiga kali.

Segala persiapan di lapangan sudah matang, halaman arena utama sudah dipasang panggung. Termasuk 13 arena para kafilah tampil dari semua cabang perlombaan. Dari 13, 11 di antaranya berada di Kelurahan Pamulang Barat, dua di antaranya Kelurahan Benda Baru Masjid Al-Kautsar Vila Dago dan Pondok Benda Masjid An Nur.

BACA JUGA :   FKP2B Cikarang Mengecam Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Tempat pemondokan khafilah telah disipakan di tujuh titik di seputaran Pamulang tidak jauh dengan arena utama. Panitia lokal Kecamatan Pamulang sengaja menyediakan pemondokan dekat dengan arena utama supaya lebih mempermudah peserta menjangkau semua arena sehingga mobilitas akan lebih cepat.

Arus kendaraan, saat pelaksanaan pawai taaruf pun sudah diatur oleh Dinas Perhubungan dan jajaran Polsek Pamulang serta Polres Tangsel. Jarak start pawai di Vila Dago kurang lebih 2 kilometer sampai pangung kehormatan dipastikan akan tertib. Satu jalur arah Utara dipergunakan peserta pawai, sedangkan jalur selatan untuk kendaraan dari Ciputat menuju Pamulang-Setu atau sebaliknya Setu menuju Pamulang Ciputat.

“Panggung kehormatan terletak di jalur Utara posisinya menghadap ke Kantor Kecamatan. Kantong parkir sudah dikomunikasikan dengan Dishub menggunakan lahan kosong depan Pamulang Square dan ruko-ruko yang ada di Jalan Siliwangi,” tambah ia.

Sekretaris LPTQ Tangsel, Abdul Rojak menyampaikan seiring mendekati hari pelaksanaan dirinya bersama jajaran LPTQ akan meninjau lokasi acara. Meski titik-titik seperti pemondokan, arena-arena cang sudah dipstikan kesiapannya tapi untuk memastikan tetap turutn ke lapangan. “Jumat ini akan turun meninjau sifatnya kroscek saja karena sebelumnya sudah ditinjau,” ucap Rojak.

Humas Kominfo

Facebook Comments
NEWS PAMULANG TANGERANG SELATAN