12 Ribu Peserta Meriahkan Pawai MTQ ke-IX dan Pelajar ke V

TANGSEL,Citranewsindonesia — Sebanyak 12 ribu peserta dari berbagai organisasi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meriahkan pawai Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX dan MTQ Pelajar Ke-V yang berlangsung di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Senin (17/9).

Acara pawai tersebut dimeriahkan oleh Ondel-Ondel, Reog Ponorogo, Polisi Cilik, hingga Marchingband. Iring-iringan pawai dimulai Pukul 08.30 sampai Pukul 11.00 Wib.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka pawai yang ditandai dengan Iring-iringan mobil kepolisian dan piala MTQ yang dibawa oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel dengan mobil bak terbuka.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, berharap acara MTQ ini bisa berjalan dengan lancar. “Dari kegiatan ini kita bisa mendapatkan juara-juara yang akan dibawa ke tingkat Provinsi, “ungkapnya.

Jika pembinaan sudah baik, bibit-bibit sudah sangat baik, Mudah-mudahan bisa menang ditingkat Provinsi maupun Nasional. “Harapan kita kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial dan mencari bibit saja, namun bagaimana melakukan syiar agama dan mengajak masyarakat untuk membaca Alquran, “harapnya.

BACA JUGA :   Diduga Oknum Disdik Tangsel Terlibat Dalam Buku LKS Berkonten Narkoba

Walikota pun mengucapkan selamat kepada tuan rumah yakni Kecamatan Pamulang, semoga pelaksanaan MTQ yang berlangsung hingga 20 September mendatang dapat berjalan lancar, dan pertanggungjawabannya juga lancar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, H Muhamad mengatakan, MTQ ke IX tahun ini ada perubahan seperti pelaksanaan MTQ tingkat kota yakni, untuk umum dan MTQ pelajar dibarengkan. Di pelaksanaan MTQ sebelumnya yakni di Kecamatan Serpong, dilakukan secara terpisah.

“Untuk memastikan efesiensi maka dibarengkan saja. Untuk tahun ini pelaksanaan MTQ umum dan pelajar dijadikan satu, tidak terpisah seperti tahun sebelumnya. Supaya lebih efisiensi pembiayaan,” tutur ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel ini.

Pawai taaruf dilaksanakan bersama-sama, adapun untuk tempat pelaksanaan dalam MTQ tempatnya terpisah tidak menjadi satu yaitu MTS Negeri 1 Pamulang. “Kita ingin lebih memasyarakatkan MTQ, diharapkan MTQ tahun ini lebih meningkat kualitasnya sehingga gaungnya terlihat oleh masyarakat dan bermanfaat untuk warga masyarakat,” bebernya.

BACA JUGA :   Aktivis Gerakkan Mahasiswa'98 Menuntut Hasil Nyata Reformasi Total

Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, Sobron Zayyan mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ reguler atau umum digelar di pusat pemerintahan Kecamatan Pamulang dan MTQ pelajar di MTS Negeri 1 Pamulang.

“Untuk pembukaannya digabung, namun setiap kontingen memiliki koordinator yang berbeda. Jadi tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wajib melibatkan pelajar SD dan SMP untuk MTQ Pelajar,” beber ia.

Sementara Camat Pamulang Deden Juardi, mengatakan, pawai ini dimeriahkan sebanyak 12 ribu peserta dari berbagai kalangan. “Untuk Kecamatan Pamulang sendiri melibatkan 3 ribu peserta,ini melibatkan berbagai unsur baik dari pendidikan, ormas, ibu-ibu PKK, karang taruna dan lainnya”singkatnya.

Humas Kominfo

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH