TINGKATKAN KOMPETENSI 30 KEPALA SEKOLAH MENGIKUTI DIKLAT

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia – PJ. Bupati Tangerang Dr. H. Komarudin membuka Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2018 yang diikuti oleh 30 peserta yang dilaksanakan di Diklat Kitri Bakti Curug. Senin, (16/7/2018).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah yang diwakili Kabid PSDM Abdulloh Septian menyampaikan laporannya bahwa Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang Kepala Sekolah Se-Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juli sampai dengan 26 Juli 2018 yang bertempat di Diklat Kitri Bakti Curug.

Penyelenggaraan Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan melalui pola Fasilitasi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten. Materi yang disampaikan terdiri dari materi pengembangan wawasan, kemampuan inti dan aktualisasi, Tenaga pengajar terdiri dari Widyaswara Badan Diklat Provinsi Banten, Pejabat Struktural Kabupaten Tangerang dengan metode pembelajaran orang dewasa dengan model ceramah dan diskusi.

BACA JUGA :   Penuh Haru Proses Pelepasan Irjen Pol Rudy Heriyanto Dari Jabatan Kapolda Banten

PJ Bupati Tangerang Dr. H. Komarudin menyampaikan dalam sambutannya pembukaan Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Angkatan II Tahun Anggaran 2018 mengatakan, Sejak memasuki era otonomi daerah, tantangan pembangunan yang dihadapi daerah semakin kompleks, tantangan tersebut bukan hanya sekedar tuntutan masyarakat akan kebutuhan pembangunan fisik semata, melainkan juga tuntutan akan semakin meningkatnya kualitas pelayanan pendidikan khsususnya di bidang administrasi pelayanan di sekolah-sekolah.

Sejalan dengan semakin tingginya Tuntutan-tuntutan tersebut, tentunya meniscayakan kita untuk segera berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi pendidikan demi menunjang efektifitas dan meningkatkan etos kerja para Kepala Sekolah Dan salah satu langkah awal untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat tersebut adalah dengan dilaksanakannya Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkatan II Tahun Anggaran 2018 yang saat ini digelar.

BACA JUGA :   Wabup Tangerang Bersama Kapolda Metro Jaya Gaungkan Kampung Tangguh Kelapa Dua

“Saya berharap, dengan terselenggaranya proses Diklat Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Angkatan II Tahun Anggaran 2018 ini, dapat memberikan hasil atau output yang siginifikan, khususnya dalam mewujudkan penyelenggaraan pelayanan pendidikan khususnya di setiap sekolah yang profesional transparan dan akuntabel. Sehingga proses pelayanan khususnya din setiap sekolah se-Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan sebaik mungkin sesuai dengan harapan masyarakat,” Ujarnya.

Dan dalam kesempatan tersebut seusai membuka Diklat Kepala Sekolah Dasar PJ. Bupati Tangerang memberikan materi kepada para kepala sekolah tersebut bahwa peranan kepala sekolah sangat penting dalam memajukan proses pendidikan dan pengajaran di sekolah masing-masing.

(Herly/sj-infokom).

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH