RSU TANGSEL BERSAMA PMI GELAR DONOR DARAH

RSU TANGSEL BERSAMA PMI GELAR DONOR DARAH

Tangsel,Citranewsindonesia– Dalam rangka bulan donor darah RSU tangsel mengadakan giat donor darah gedung 2 RSU Tangsel (15/7) Jalan Pajajaran Pamulang Barat Tangerang selatan.

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat Tangsel termasuk karyawan RSU mulai dari OB sampai karyawan dan para perawat turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini.

Yulie novadianty manager on duty RSU kota Tangsel menjelaskan bahwa giat ini bagian dari program RSU mendukung PMI Tangsel agar stok darahnya dan  bertambah dan aman dimasa yang akan datang.

“Ini bentuk Kepedulian RSU Tangsel agar kesehatan masyarakat tetap terjaga dan kami bersyukur dan berterima kasih beberapa ormas ikut ambil bagian dalam donor darah kali ini salah satunya Laskar Merah Putih macab Kota Tangerang selatan.

BACA JUGA :   PPNS Tangsel Sosialisasikan Keberadaan Terhadap SKPD dan Pelaku Usaha

Selain dari anggota Ormas LMP Tangsel beberapa warga tangerang selatan juga mendonorkan darah dan sabar menunggu antrian dengan alasan menolong sesama dan juga demi kesehatan.

Kepala Kesbangpol Tangsel sekaligus pembina LMP Macab Tangsel Azhar Syam’un Turut ambil bagian dalam donor darah yang dimulai dari pagi dan Juga Ketua LMP macab Tangsel Masruri Bejo Turut hadir memberi suport bagi anggota laskar yang ikut donor darah.

BACA JUGA :   UNINDRA Jakarta, Menggelar Sosialisasi Pendidikan di Masyarakat

Ada juga beberapa yang tak bisa ikut karena faktor kesehatan calon pendonor darah tinggi dan HB rendah dan masih minum anti biotik dalam tujuh hari terakhir.

Nimatulizza salah satu bidan puskesmas kelurahan bakti jaya untuk pertama kali itu donor darah bertujuan agar terjadi regenerasi darah dalam tubuh dam mengurangi zat besi dan aliran pompa darah jadi lancar, jelas bidan Nima.

YusmanH

Facebook Comments
ADVERTORIAL NEWS TANGERANG SELATAN