Ribuan Orang Banjiri Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup I

Tangsel,Citranewsindonesia- Bertempat dikawasan ruko Malibu ITC BSD city, Serpong, Tangerang Selatan, ribuan peserta dan penggemar burung berkicau dari berbagai daerah di tanah air, tumpah ruah mengikuti dan menyaksikan “Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup I”, berupa kegiatan lomba burung berkicau yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan PT. Smart Data Global Event Organizer dan didukung juga oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang Selatan, Bank bjb, Phonnix produsen pakan burung serta berbagai komunitas burung kicau mania se Indonesia, pada Minggu (01/07/2018) pagi hingga petang.

Tampak hadir dalam Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup I tersebut, antara lain : Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kepala DMPTSP Tangsel Bambang Nurcahyo yang juga sebagai ketua pembina Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup I, Dinas Pariwisata Tangsel yang diwakili oleh Effy Karinawaty selaku Kabid Pengelolaan Destinasi dan Daya Tarik serta H. Arlon selaku Ketua panitia lomba. Menurut H. Arlon, kegiatan Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup I ini merupakan ajang silaturrahmi antar berbagai komunitas burung berkicau diseluruh Indonesia umumnya dan diwilayah kota Tangerang Selatan pada khususnya.

BACA JUGA :   Lewat Forum LLAJ Tangsel, Wali Kota Tangsel Benyamin Minta Antisipasi Mobilitas Masyarakat di Nataru

“Ini adalah ajang silaturrahmi para pecinta dan penggemar burung berkicau dari seluruh wilayah di Indonesia. Dengan digelarnya lomba dan pertemuan antar para penggemar burung berkicau ini, diharapkan jalinan komunikasi silaturrahmi antar komunitas, akan semakin lebih baik dan dapat mengambil manfaat yang positif dari kegiatan ini,” harap H. Arlon.

Sementara itu, Bambang Nurcahyo selaku Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangerang Selatan, saat dikonfirmasi dilokasi acara menyatakan bahwa, kegiatan lomba burung berkicau saat ini telah amat sangat membumi dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Tangerang Selatan. Untuk itu dirinya selaku Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Selatan sangat mensuport dan mengapresiasi serta mau memfasilitasi kegiatan Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup I.

“Kami harapkan akan ada efek turunan dari kegiatan ini bagi Tangerang Selatan, khususnya kegiatan ini dapat menggerakkan sektor ekonomi kreatif UMKM dan sektor Pariwisata di Kota Tangerang Selatan,” tandas Bambang Nurcahyo sibgkat.

BACA JUGA :   Forum Pimred Beri Rapor Merah Untuk KPK dan Pj Bupati Tangerang

“>Hal senada juga diungkapkan oleh Effy Karinawaty selaku Kepala bidang (Kabid) Pengelolaan Destinasi dan Daya Tarik Tangerang Selatan. Menurut Effy, untuk mencari dan mengetahui dari sumber-sumber mana saja yang dapat dikelola dan dimanfaatkan untuk menghasilkan sumber keuangan APBD kota Tangsel, maka Dinas Pariwisata Tangerang Selatan akan terus menjajaki dan mengkaji hal-hal kegaiatan dimasyarakat Tangsel yang kedepannya dapat menjadi sumber penerimaan khas daerah dari sektor Pariwisata dan jasa di Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini diikuti oleh ribuan orang dari seluruh wilayah Indonesia, dengan kedatangan para peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, sudah tentu mereka akan banyak menginap di hotel-hotel yang banyak terdapat di Tangerang Selatan, dan mereka para tamu dari luar daerah itu juga akan banyak yang menikmati kuliner-kuliner yang sangat melimpah di Tangerang Selatan. Dan yang pasti kegiatan ini akan banyak menyumbang pemasukan bagi khas daerah Tangerang Selatan lewat pajak restoran dan kuliner,” pungkasnya.

(BTL)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH