Mursid Warga Pamulang Timur Encod Terakhir Kerja Istimewa Disdukcapil Tangsel

Tangsel,Citranewsindonesia- Segala urusan bila diserahkan pada ahlinya maka akan selesai dengan sangat baik dan cepat, itulah yang ditunjukkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Tangerang Selatan dibawah kepemimpinan Kadis yang baru H. D.Budiawan.

Sejak dilantik Satu bulan Satu Minggu yang lalu oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan mendapati dinas Disdukcapil yang baru saja dipimpinnya mendapat sorotan dan kritikan yang sangat pedas dan tajam dari warga masyarakat atas pelayanan yang buruk dan sangat lamban, Budiawan sang Kadis baru Disdukcapi Tangsel langsung memetakan berbagai akar permasalahan dan membuat langkah-langkah solusi cerdasnya dan menyelesaikannya dengan baik dan merupakan kado istimewa Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah tahun 2018 untuk masyarakat Tangsel

Kepada reporter Citranewsindonesia.com, Rabu (23/05/2018) petang, secara eksklusif Budiawan menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan. Menurut Budiawan penanganan yang cepat dari permasalahan proses pembuatan e-KTP tersebut, merupakan sebuah kewajiban dari pihak Disdukcapil Tangsel untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat Tangsel dan juga tanggung jawab kami kepada Walikota Tangsel yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya.
“Saya terima suket 47 ribu dengan periode 9 sebanyak 27 ribu suket, dan periode 10 dengan 20 ribu suket, Alhamdulillah sekarang sudah selesai pekerjaan dan tanggung jawab kami melayani masyarakat dalam urusan e-KTP. Dan dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin menginformasikan bahwa, saat ini suket e-KTP Tangsel sudah habis, artinya seluruh warga masyarakat Tangsel saat ini sudah terinfut sebanyak 47 ribu suket e-KTP nya, semua datanya sudah encod dan sudah jadi e-KTP nya. Silahkan mulai minggu depan, semua masyarakat Tangsel yang telah melakukan perekaman e-KTP, dapat mengambil e-KTP nya di masing-masing kecamatan sesuai domisili,” terang Budiawan.
Sementara itu, Dr. H. Herry Kustanto selaku ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara (Serut) yang juga seorang intelektual dan cendekiawan Muslim Muhammadiyah Tangsel, serta juga sebagai ketua Rukun Warga (RW) 01 Melati Mas Residence blok SR, kecamatan Serpong Utara, saat dimintai tanggapannya via telpon pada Kamis (24/05/2018) siang, menyatakan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi atas kerja cepat dan responsifitas dari dinas Disdukcapil dibawah kepemimpinan kadisnya yang baru. Sudah seharusnya seluruh aparat pemerintah kota Tangerang Selatan menyadari bahwa, Tangerang Selatan sebagai sebuah kota urban yang dekat dengan ibu kota negara, sudah barang tentu masyarakatnya kebanyakan adalah orang-orang pintar dan terpelajar. Masyarakat terpelajar itu kebanyakan diam, tapi mereka memperhatikan dan menilai kinerja aparat pemerintahnya.
“Terkait masalah pelayanan dinas Disdukcapil  Tangsel yang kemarin-kemarin banyak mendapat komplenan cukup tinggi dari warga masyarakat Tangsel, menurut saya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh semua aparatur penyelenggara negara dan pelayan masyarakat seperti, Bersikap responsif yang tinggi terhadap masukkan dan keluhan dari masyarakat, jangan alergi terhadap media yang menyampaikan berita-berita yang sifatnya mengkoreksi dan mengangkat keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang belum baik, berikan penghargaan kepada para pegawai yang telah bekerja dengan baik melayani masyarakat dan jangan sungkan-sungkan juga memberi sangsi yang tegas kepada pegawai yang kerjanya buruk,” pungkas Herry Kustanto.
(BTL)
Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH