Pemkab Sergai Survey Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, MH dan Kepala OPD melakukan survey harga sekaligus meninjau persediaan sembako masing-masing ditempat terpisah di Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan dan Pasar Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Selasa (15/5).

Serdang Bedagai,CitranewsIndonesia,Menjelang bulan suci Ramadhan Bupati Soekirman tinjau pasar didua kecamatan.Dalam survey tersebut harga sembako dipasar rakyat desa Bengkel,Kec.Perbaungan dan pasar Sei Rampah,Kec.Sei Rampah.Selasa (15/5).

Selain Bupati,turut hadir juga Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, MH, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Drs. Nasrul Aziz Siregar, Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP, Kadis DPMP2TSP H. Akmal, M.Si, Kadis Perindag Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad Aliuddin, SP, MP, Kadis Lingkungan Hidup Syafrial Budi, SP, MP, Kadis Perhubungan Drs. Herlan Panggabean, Kadis Satpol PP Drs. Fajar Simbolon, Kakan BPS Enny Nuryani Nasution, Kabag Perekonomian Syariful Azhar, SH, Kakan Kemenag Sergai Dr. H. Syafii, MA, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, SSTP, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, dan Kades Bengkel Abdan Nasution.

BACA JUGA :   Sambut Hari Jadi Ke-15 Tangsel, Wali Kota Tangsel Benyamin Buka Gelaran Tsouth Kustom Kulture

Disela-sela peninjauan harga pasar. Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beri sambutan menyampaikan tujuan peninjauan ini adalah untuk ikut mengendalikan inflasi harga-harga komoditi pokok di daerah. Serta menge-chek ketersediaan kebutuhan sembako untuk masyarakat.

Disampaikan bahwa menjelang ramadhan tahun ini, stok sembako cukup, bahkan kalau dilihat sebenarnya berlebih. Ukurannya adalah harga bahan bukan naik, malah banyak yang turun. Contohnya : Beras IR 64 Rp. 10.000,-/Kg, minyak goreng curah Rp. 11.000,-/Kg, cabai merah Rp. 27.000,-/Kg, cabai hijau Rp. 14.000 dari harga sebelumnya Rp. 40.000,-, harga daging sapi merata dikisaran harga Rp. 120.000,-/Kg, ayam Rp. 25.000,-/Kg, tepung terigu Rp. 11.000,-/Kg, jengkol Rp. 25.000,-/Kg dari sebelumnya Rp. 60.000,-/Kg, kelapa Rp. 9.000,-/gandeng, harga ikan stabil dan hanya mahal pada jenis ikan tertentu, gula pasir stabil pada harga Rp. 12.000,- s/d Rp. 13.000,-.

Selanjutnya untuk ketersediaan cukup untuk gas LPG, dengan harga Rp. 18.000,- untuk volume 3 kg dan Rp. 120.000,- untuk LPG 12 kg

BACA JUGA :   Sebanyak 1,3 Ton Ayam Kadaluarsa Dimusnahkan

Jadi fluktuasinya hari ini dari hal yang paling sederhana mulai beras, minyak goreng, jengkol hingga kelapa, daging, ikan serta gula ketersediaan cukup dan tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan.Artinya stok komoditi cukup dan harga stabil.

Justru yang dikhawatirkan adalah stok komiditi banyak namun jumlah pembeli yang sedikit sehingga mengakibatkan harga komiditi tersebut menjadi murah. Contoh jika harga sayuran murah, maka petani sayur malah memilih tidak memanennya, dan kita tidak inginkan hal itu terjadi karena kita juga harus dapat menolong para petani sayur tersebut.

Dalam kesempatan lainnya Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si Menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan serta bekerjasama dengan pihak keamanan yaitu Polri dan TNI dalam hal menjaga situasi kamtibmas.Sehingga masyarakat di Kabupaten Sergai tetap dalam suasana kondusif menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

(Herry)

Teks Photo :
TINJAU PASAR : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, MH dan Kepala OPD melakukan survey harga sekaligus meninjau persediaan sembako masing-masing ditempat terpisah di Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan dan Pasar Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Selasa (15/5). Photo :

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH