Bahaya Penyakit KAWASAKI OMNI Hospital Alam Sutera Adakan Seminar Awam “Update Penyakit Kawasaki”

TANGSEL,Citranewsindonesia–Bertempat di Ruang Auditorium lantai 6,Rumah Sakit OMNI Alam Sutera mengadakan Seminar Awam “Update Penyakit Kawasaki dengan narasumber dr.Najib Advani,Sp.A (K),M Med (Paed)sabtu 28 april2018.
Kegiatan yang dibarengi dengan lomba mewarnai seJabodetabek dengan dibagi dua kategori usia mulai dari usia 5-7 tahun dan usia 8-10 tahun.

Selaku Head Of Sales OMNI Hospitals Alam Sutera Sujono yang mewakili Management OMNI Hospital Alam Sutera ditengah tengah seminar mengatakan,”mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di kegiatan seminar Awan”Update Penyakit Kawasaki”.

Acara ini rutin setiap tahun diadakan seminar,dengan tujuan Untuk mengenal lebih jauh tentang penyakit kawasaki kepada masyarakat,upaya yang dilakukan dengan pemaparan bahaya penyakit kawaski salah satunya dengan seminar dan melalui teknologi media saat ini.
Karena peran media baik cetak maupun Online sangat penting untuk mensosialisasikan adanya penyakit kawasaki dan bahayanya.
Untuk mencegah penyakit kawasaki perlu penanganan yang cepat dan tepat.
Perlu diketahui salah satu Kawasaki Center yang ada diIndonesia hanya ada di Omni Hospital Alam Sutera,”ungkap Sujono.

BACA JUGA :   Polres Tangsel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2019

Salah satu orang tua dari pasien yang pernah terkena penyakit kawasaki,juga merangkap Ketua POPKI (Perhimpunan Orang Tua Penderita Kawasaki Indonesia)Ibu Asui mengungkapkan,”jenis penyakit kawasaki belum diketahui penyebabnya namun untuk ciri cirinya bisa dikenali salah satunya diawali panas tinggi,setelah tiga hari timbul bintik bintik merah dengan mata merah dan tidak berair,bibir pecah pecah,telapak tangan dan kaki berwarna merah bengkak-bengkak serta  anak menjadi rewel.

Agar orang tua lebih waspada dengan gejala penyakit kawasaki ini dan tidak boleh menyimpulkan sendiri harus ditangani oleh ahlinya,tentunya dengan pengobatan yang cepat dengan penanganannyapun harus tepat.
Karena pengobatan yang cepat dan tepat dapat mencegah dan mengurangi komplikasi jantung,”ungkap Asui.

Selain seminar tentang penyakit kawasaki juga digelar lomba mewarnai,salah satunya Ibu Lita  tinggal di Kelurahan Abadi Jaya Rt.10/01 Kecamatan Sukma Jaya- Depok yang mendampingi anaknya  Khalisa Adisti yang duduk dikelas 2 SDIT Bina Insan Kamil Depok dalam lomba menggambar  mengatakan,” disamping melatih mental anak dan mengurangi anak main game,lomba menggambar yang diadakan oleh OMNI Hospital Alam Sutera sangat bermanfaat juga  menambah wawasan tentang apa itu penyakit kawasaki dan apa bahayanya.

BACA JUGA :   Memperingati HUT RI Ke 77, OKP Ganespa Dan UT, Talkshow Menjaga Situ Untuk Pelestarian Lingkungan

Meski kami datang dari depok namun lomba menggambar kali ini banyak ilmu yang kami petik,tentunya ilmu tentang kesehatan yang dipaparkan langsung oleh dokter spesialisnya,”tandas Lita.

Mudah mudahan apa yang dipaparkan dapat berguna untuk masyarakat luas tentunya masayarakat yang belum tahu apa sih penyakit kawasaki dan bagaimana  penangananya,”imbuh Lita.

Facebook Comments

sugiyono

Wartawan Citranews

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH