Walikota Tangsel Melepas Kafilah MTQ XV Tingkat Provinsi Banten

Walikota Tangsel Melepas Kafilah MTQ XV Tingkat Provinsi Banten

TANGSEL,Citranewsindonesia – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas perwakilan kalifah kota Tangsel pada MTQ XV Tingkat Provinsi Banten, bertempat di Aula Lantai 4,Puspemkot Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel, Minggu (15/4).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan,terima kasih banyak sudah meraih juara ketiga kalinya, berbanggalah bisa menjadi perwakilan kafilah kota Tangsel. “Latihan sudah dilakukan, ikhtiar akan berlangsung, sekarang kita berdoa, karena tahun ini lebih ketat persaingannya, jadi harus optimis menjalankan syiar agama ini,”ungkapnya.

Airin mengungkapkan, meski tahun ini tidak ada pawai ta’aruf,namun Tangsel akan berikan yang terbaik.”Kita akan lakukan, karena untuk agama kita tidak perlu berhemat, sepanjang saya masih menjadi Walikota Tangsel tetap akan ada pawai ta’aruf, “ungkap Walikota Tangsel saat sambutan pelepasan kafilah.

BACA JUGA :   Rehabilitasi Jembatan Lebeng Progres Pekerjaan Sudah 98% Dikerjakan Sesuai RAB

Airin mengungkapkan, dalam MTQ kali ini tetap harus optimis dan yakin, target kita bukan mencari juara namun target yang utama yakni syiar agama Islam.

“Bagi kafilah Tangsel, semoga selalu diberikan kelancaran,kesuksesan,keberkahan, dan bisa mendapatkan juara umum,”singkatnya.

Ketua harian LPTQ Tangsel, Sobron Zayan, mengungkapkan, pelepasan kafilah Tangsel untuk MTQ ke XV sebanyak 60 peserta dengan jumlah peserta inti sebanyak 58 dan cadangan dua orang, serta pembina sebanyak 60 orang. “Kita pun memiliki dewan hakim sebanyak 17 orang yang sudah di SK kan oleh Provinsi,”ungkapnya.

Untuk penginapan kafilah ini bertempat di Lesmark Banten samping Legian, dan kafilah sudah dilakukan pembinaan sebanyak 3 kali. “Minggu (25/4), kafilah langsung menuju Serang dan langsung melakukan pendaftaran dengan menunjukan KTP dan Kartu Keluarga (KK) masing-masing peserta,”katanya.

BACA JUGA :   Bapenda Tangsel Gelar Rapat Forum OPD

Ketua Umum LPTQ Tangsel, Muhamad, mengungkapkan, ada 10 cabang yang diikuti oleh kafilah Tangsel dengan jumlah peserta sebanyak 60 peserta.

“Kita berharap, tahun ini kita dapat meraih juara untuk ke empat kalinya, karena sainganan kita untuk kali ini berat, sehingga kita harus optimis dan mempertahankan gelar juara umum untuk ke empat kalinya,”ungkapnya.

Lanjutnya bagi setiap juara cabang, pemerintah Kota Tangsel menghadiahkan umroh untuk mereka. “Kalau 30 peserta yang juara yah ke-30 dapat umroh,”kata Sekda Tangsel.(humas_kominfo)

Facebook Comments
BANTEN TANGERANG SELATAN