LANTAMAL IX AMBON PERINGATI KE-89 HARI IBU TAHUN 2017

LANTAMAL IX AMBON PERINGATI KE-89 HARI IBU TAHUN 2017

LANTAMAL IX PERINGATI KE-89 HARI IBU TAHUN 2017

AMBON,Citranewsindonesia–Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon melaksanakan upacara bendera untuk memperingati ke 89 Hari Ibu tahun 2017 dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi dan Komandan Upacara Kapten Laut (KH/W) Yatsih K. Astuti, S.H., di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon. Jumat (22/12/2017).

Pada upacara berlangsung khidmat itu Irup membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA., yang menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang berjuang bersama – sama kaum laki – laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA :   Jamin Keamanan Masyarakat Sinergis TNI dan Polri Amankan Pusat Perbelanjaan

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki – laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Selain itu, pelibatan dan peningkatan peran kaum laki – laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Diakhir amanatnya, Menteri PPPA mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas serta kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki – laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

BACA JUGA :   Tangsel Gelar Dialog Sarasehan Bersama Pemuka Agama,TNI Dan POLRI

Upacara dihadiri oleh Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M., para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan diikuti peserta upacara terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal IX serta prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IX Ambon.

(DISPEN LANTAMAL IX).

Facebook Comments
DAERAH NEWS TNI DAN POLRI