Kota Tangsel Dapat Kunjungan Dari Kabupaten Bombana

Kota Tangsel Dapat Kunjungan Dari Kabupaten Bombana

TANGSEL,Citranewsindonesia – Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Kunjungan yang dilaksanakan di Kantor Balai Kota Tangsel, Ciputat ini berlangsung pada Rabu, 15 November 2017.

Menurut Wakil Bupati Bombana, Johan Salim, kedatangannya ke Tangsel dalam rangka penanggulangan kemiskinan. Dimana Kota yang masih terbilang baru berdiri ini percepatannya luar biasa.

“Hal tersebutlah yang mendorong kami untuk datang ke Tangsel. Kami berkunjung bersama pimpinan tinggi bombana, seperti kadis bappeda, dan asda dua, kepala dinas pertanian, kepala dinas pekerjaan umum, dan lainnya,” ungkap Johan.

Menurutnya, Kabupaten Bombana merupakan pemekaran dari kabupaten Buto yang pada awalnya Bombana hanya Kecamatan.

“Dari segi demografi hanya 186 ribu penduduk, 50 persennya bermata pencarian sebagai petani. Selebihnya adalah nelayan dan perdagangan,” kata Johan.

BACA JUGA :   PKM Mahasiswa Akuntansi Unpam “Sosialisasi Teknis Pembukuan Sederhana "

Sementara, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan permohonan maafnya karena ibu Walikota tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut.

“Jumlah penduduk kami tumbuh sangat cepat, ketika masih dibawah 1 juta, tapi dalam jangka pendek langsung menjadi 1.4 juta jiwa. Kami memiliki visi misi dan ingin mewujudkannya hingga tahun 2021 agar penduduk Tangsel memiliki pribadi yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing,” bebernya.

Salah satu aspek demografi yang menonjol, sebagai konsekuensi, pasca Idul Fitri kemarin penduduk musiman hampir mencapai angka 3000 jiwa.

Rata-rata tanpa skill dengan hanya bermodalkan iming-iming dan satu sampai dua bulan uang habis, mulai mereka mengalami problem sosial, itu yang mencoba angka kemiskinan kita dinamis, tetapi pertambahan demograf kita ini terus berkembang.

BACA JUGA :   Hj.Tini Indrayanthi, Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

“Pendapatan daerah Tangsel yang tertinggi dari PBB kami tercapai hampir 300 milyar, selalu tercapai diatas angka 80 persen,” kata Benyamin.

Benyamin menjelaskan jumlah PNS di Tangsel sekitar 5000 orang. Angka pengangguran 6 persen lebih. Sedangkan data beli masyarakat Tangsel relatif sudah melampaui batas kemisminan.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan wakil bupati Bombana dengan beserta jajarannya, semoga kerjasama dengan pemerintah kabupaten bombana ini terus berlanjut ke depannya,” jelasnya.

(humas-kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG KOTA