Dinas PU Tangerang Betonisasi Dan Turaf Jalan Penghubung Cisauk Suradita

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia- Beberapa kali mengalami kendala di lapangan yang disebabkan oleh faktor alam (kontur tanah yang labil-red) PU Bina Marga Kabupaten Tangerang bersama PT. Putra Mulya Jaya Sakti, selaku kontraktor pengerjaan jalan raya lingkar selatan (Cisauk-Suradita) kembali melakukan betonisasi jalan tersebut dengan dilakukan pengerjaan tiang pancang sebagai penahan pergerakkan tanah, yang berjarak 44,8 meter hingga 66,7 meter dari As jalan yang sedang dibangun. Menurut Syamsudin selaku Pimpro dan juga Pandu selaku pelaksana proyek, saat dikonfirmasi dilokasi pada Kamis (09/11/2017) menerangkan bahwa, lama pengerjaan proyek jalan tersebut adalah 45 hari dan saat ini sudah berjalan tiga minggu.

“Secara teknis matangnya beton untuk mulai dapat dilalui oleh kendaraan itu sekitar 28 hari sejak pengecoran, tapi yang sering terjadi karena masalah kebutuhan pemakaian jalan bagi masyarakat, baru dua minggu sudah dibuka untuk dilalui. Untuk mengatasi hal tersebut, maka kami menambahkan bahan hadner (pengeras beton) untuk mempercepat pengerasan dan kematangan betonisasi jalan,” terang Pandu.
Sementara itu, Eka Mulya tim ahli konstruksi jalan dari Dinas PU Bina Marga Kabupten Tangerang yang juga alumnus Universitas Indonesia, saat dikonfirmasi di lokasi proyek menerangkan bahwa, dirinya bersama para pejabat PU Bina Marga Kabupaten Tangerang dan pihak kontraktor dari PT. Putra Mulya Jaya Sakti sedang mengadakan pengecekan dan sidak bersama terhadap pelaksanaan pengerjaan jalan penghubung lingkar selatan Cisauk-Suradita.
“Kami bersama para pejabat PU Bina Marga Kabupaten Tangerang, sedang mengontrol dan meninjau proyek jalan penghubung Cisauk-Suradita, yang saat ini sedang dilakukan perkuatan tebing agar betonisasi jalan yang sudah dilakukan tidak bergeser dan rusak kembali oleh pergerakkan tanah yang cukup labil di wilayah ini,” tandasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad selaku pengawas dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Tangerang, menurutnya belajar dari pengerjaan betonisasi sebelumnya, maka pengerjaan betonisasi jalan raya penghubung Cisauk-Suradita kali ini, dibarengi oleh pengerjaan turap untuk mengatasi pergesaran tanah yang cukup labil di lokasi betonisasi jalan penghubung Cisauk-Suradita.
“Alhamdulillah sekarang telah dikerjakan penurapan tanah disepanjang badan jalan yang di betonisasi ini, guna menangani labilnya tanah di wilayah jalan raya jalur lingkar Selatan Cisauk-Suradita,” pungkasnya.
(Bambang TL)
Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH