Pekan Pemuda Tangsel Ditutup Dengan Youth Fest Festival

TANGSEL,Citranewsindonesia – Banyak cara yang dilakukan  guna memperingati lahirnya satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan Indonesia yakni Sumpah Pemuda. Seperti halnya yang dilakukan KNPI Tangsel yakni mengadakan Tangsel Youth Festival.

Kegiatan yang mengajak anak muda untuk berinovasi ini disambut baik oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

“Saya sangat apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KNPI Tangsel atas inisiatif dan upayanya untuk melakukan kegiatan ini,”ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat sambutan kegiatan Tangsel Youth Festival.

Airin pun mengatakan, perlu diketahui bahwa pemerintah kota selaku penyelenggara pemerintahan di daerah, dimana didalamnya termasuk adanya kewajiban untuk melakukan pemberdayaan dan pembinaan terhadap pemuda dan organisasi kepemudaan,baik secara langsung maupun tidak langsung, akan berhubungan dan berkerjasama dengan organisasi KNPI.

BACA JUGA :   PENGURUS PD PII AUDENSI DENGAN KEPALA DINDIK TANGERANG SELATAN

Oleh karena itu,Pemkot sangat mengharapkan KNPI sebagai wadah berhimpunnya organisasi-organisasi kepem,dapat menjadi organisasi yang solid dan aktif,yang bersama Pemkot berupaya untuk memajukan dunia kepemudaan di Kota Tangsel.

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi kepada mengatakan dalam peringatan hari sumpah pemuda ke- 89 kali ini pihaknya melibatkan banyak unsur pemuda dalam beragam kegiatan seni budaya dan wirausaha pemuda yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Pamulang, Sabtu (28/10).

” Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda  nasional kali ini #beranibersatu,  rangkaian kegiatan kami bersama Diapora Tangsel diantaranya kegiatan acara bakti pemuda di tiap-tiap Kecamatan , kemah bakti, temu wicara pemuda, dan acara puncak di Tangsel Youth Festival besok” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel ini pun mengatakan pihaknya memfokuskan kegiatan  yang akan menaungi para pelaku wirausaha muda yang ada di Tangsel.

BACA JUGA :   Jaga Ketahanan Pangan, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar : Kembangkan Urban Farming

“Wirausaha muda di Tangsel saat ini masih belum optimal, padahal jumlahnya cukup banyak. Hanya ada beberapa saja yang mampu bersaing hingga ke luar Kota Tangsel. Jadi dengan  kegiatan yang akan kami buat ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para wirausaha muda di Kota Tangsel untuk lebih maju lagi ” ungkap Syawqi.

Dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF) kali ini akan diisi berbagai kegiatan seperti Pameran Kewirausahaan Pemuda, Bazzar Industri Kreatif, Talkshow, Pagelaran Budaya, Live Music dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan partisipasi anak muda.

(humas_kominfo)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH