Tangsel Bangun Jaringan Air Minum

TANGSEL,Citranewsindonesia – Setelah penandatanganan perjanjian kerjasama dan financial close bulan Mei 2017, hari ini Jumat, (6/10/2017), pemerintah melakukan groundbreaking Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).  Proyek yang di kerjakan melalui PT.Bruno sebagai pelaksana pekerjaan yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Pemkot Tangsel dan juga Proyek Prioritas ini akan menjadi babak baru PT.Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT.PITS) dalam bidang usaha pembangunannya.

Proyek ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dari awal pembentukan PT.PITS dan berhasil direalisasikan atas koordinasi dan kerja keras berbagai pihak terkait, baik sisi pemerintah maupun swasta,” Dalam sambutannya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mengharapkan proyek ini dapat membantu pemerintah Tangerang Selatan di bidang air bersih dan dapat berjalan sesuai dengan waktu yang sudah disepakati bersama. ”Dalam hal ini kita sedang berusaha bagaimana tugas dan kewajiban untuk masyarakat mendapatkan air bersih dan kewajiban tersebut harus sesuai dengan RPJMD Tangerang Selatan, RPJMD Provinsi dan RPJMM Nasional. Karena pemerintah harus bisa dan mampu menghadirkan sarana dan prasarana air bersih” ucapnya

BACA JUGA :   Wujudkan 1 Juta Kader, PAN Banten Bertekad Menangkan Pilgub

Adapun acara seremonial ground breaking ini, bertempat di Perumahan Villa Dago Tol di pimpin oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan juga dihadiri oleh dihadiri oleh Pembina BUMD, Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja, Direktur PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan  (PT. PITS) merupakan BUMD Pemerintah Kota Tangsel. Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan SETDA, Ketua RW Perumahan Villa Dago Tol, , Ketua RT Perumahan Villa Dago Tol, Ketua DKM Perumahan Villa Dago Tol, Camat Ciputat dan masyarakat sekitar.

Pekerjaan Proyek merupakan salah satu ikon skema Kerja Sama (PT.PITS) merupakan BUMD Pemerintah Kota Tangsel dengan PDAM Tirta Kerta Raharja, pada kesepakatan itu PT.PITS membeli air curah sebanyak 50 liter/detik yang setara dengan 4500 sambungan rumah, dari 50 Liter dapat mensuplai kebutuhan air bersih ke Balaikota Tangerang Selatan.  +/- 2 liter/detik, sisanya bagi masyarakat di sekitaran pusat pemerintahan.

BACA JUGA :   FORWANI TANGSEL MAULID NABI SAW 1439H

PT.PITS (BUMD) dan PT.BRUNO sebagai pelaksana proyek pembangunan instalasi sambungan pipa ini menelan nilai investasi total sebesar Rp 3 Milyar untuk disambungkan ke PDAM Tirta Kerta Raharja yang merupakan milik Kabupaten Tangerang transmisi, offtake, reservoir, dan jaringan distribusi ke Perumahan Villa Dago Tol.

Berkaitan dengan  itu Direktur PT. PITS Dudung E Diredja juga sedang melakukan pembahasan terkait dengan pembanguan IMTEK di kali angke  yaitu kurang lebih sekitar 200L/detik kalau di total 300L/detik.  Jika kali Angke konektif dengan kegiatan yang kita bangun maka kebutuhan air bersih untuk Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang dapat terlayani. Jadi total untuk menuju Tangerang Selatan mandiri air bersih membutuhkan kurang lebih 3000L/detik untuk sampai dengan tahun 2021.

(humas_kominfo)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH