Peringati Harhubnas Serangkaian Acara Digelar Dishub Tangsel

Peringati Harhubnas Serangkaian Acara Digelar Dishub Tangsel

Bakti Sosial dan Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Perhubungan Nasional Kota Tangerang Selatan

TANGSEL,Citranewsindonesia– Menjelang Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-47 yang jatuh pada Tanggal 17 September, Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan merancang serangkaian acara. “Ya… kita ingin ada warna berbeda dari Peringatan Harhubnas tahun sebelumnya. Peringatan kali ini kita harapkan memiliki gaung yang dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Tangsel,” jelas Sukanta – Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan.

Sukanta menambahkan berbagai jenis acara telah disusun mulai dari kerja bakti, bakti sosial, aneka lomba, dan tentu saja upacara. Rangkaian kegiatan melibatkan pula partisipasi pihak swasta melalui bantuan yang tidak mengikat.

“Ada kerja bakti yang melibatkan segenap jajaran Dishub yaitu membersihkan halte dari coretan-coretan, membersihkan dan mencat ulang road barrier. Kita juga menggelar donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang Selatan.” terang Sukanta. Pantauan di lapangan, pekerjaan membersihkan halte dan road barrier telah dilakukan sejak pertengahan Bulan Agustus lalu.

Peringatan Harhubnas Kota Tangsel melibatkan juga 200 orang anak dari 15 panti asuhan. Mereka dikumpulkan di arena tempat wisata air di kawasan BSD – Serpong pada Hari Rabu, 6 September 2017. Anak panti asuhan itu akan mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai dengan lomba mewarnai sarana transportasi dengan hadiah menarik, dilanjut dengan penyampaian edukasi psikology yang akan memberikan materi motivasi kehidupan, terakhir mereka akan bersama-sama menikmati berbagai wahana permainan di lokasi wisata air tersebut.

BACA JUGA :   Melalui BISA, Pemkot Tangsel Kembangkan Destinasi Wisata

Di hari dan tempat yang sama, digelar donor darah yang diikuti seluruh jajaran Dishub Tangsel. “Biar rame. Biar personil dishub berbaur dengan para anak panti asuhan dalam satu rangkaian acara. Dan mendapat keberkahan do’a dari anak yatim.” terang Sukanta.

Dalam rangka Peringatan Harhubnas, digelar pula bimbingan keselamatan jalan bagi pelajar tingkat SMP yang dipusatkan di Global Islamic School pada Selasa, 5 September 2017. “Kegiatan bimbingan keselamatan jalan ini rutin kita lakukan terhadap pelajar pada berbagai tingkatan dari SD/MI, SMP, dan SMA. Dan terkait Harhubnas, penyelenggaraannya kita rangkaikan dengan peringatan Harhubnas.” lanjut Sukanta.

BACA JUGA :   Ade Irawan Mantan Aktivis Lembaga Anti Korupsi ICW,Ikut Ramaikan Balon Walikota Tangsel Bersama PDIP

Sementara itu Sekdis Perhubungan Kota Tangsel Aplahunnajat menambahkan bahwa dalam minggu yang sama, akan digelar juga operasi patuh berlalu lintas terhadap para pengendara di jalan umum, bekerja sama dengan Polres Kota Tangerang Selatan. Dan pada Hari Minggu, 10 September dengan mengambil kegiatan rutin Car Free Day di kawasan BSD Serpong, akan dilakukan penampilan atraksi marching band dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

“Di arena Car Free Day, kita juga gelar lomba mewarnai rambu lalu lintas bagi anak usia dini, simulasi penggunaan zona selamat sekolah (ZOSS), dan akan digelar kuis berhadiah bagi pengunjung Car Free Day.” terang Aplah.

Adapun acara puncak peringatan adalah upacara yang diikuti oleh segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang Selatan. “Kita masih menunggu konfirmasi kepastian dari protokol kapan dan di mana akan digelar, tapi diperkirakan akan dilaksanakan di Cilenggang pada Hari Senin, 18 September 2017.” tutup Aplah.(ADV)

Facebook Comments
ADVERTORIAL TANGERANG SELATAN