Satpol PP Tangsel Sosialisasi SISKAMSWAKARSA

Tangsel,Citranew,id– Satuan polisi pamong praja Kota Tangerang Selatan menggelar sosialisasi tentang sitem keamanan lingkungan masyarakat.yang bertempat direstoran kampung anggrek hari kamis 20 juli 2017.

Kegiatan yang mengangkat seputar keamanan dan ketertiban lingkungan atau yang lebih dikenal dengan istilah pamsuwakarsa yang waktu dulu pernah populer dan diterapkan dimasyrakat dijaman era presiden soeharto untuk menjaga stabilitas keamanan dan lingkungan dimasing masing wilayah.

Terkait dengan kegiatan sosialisasi ini kepala satuan polisi pamong praja Tangerang Selatan.Chaerul soleh memaparkan pada awak media.bahwa kegiatan sosialisasi sistim keamanan swakarsa (SISKAMSWAKARSA) bertujuan supaya sistem keamanan dan ketertiban dimasyarakat bisa difungsikan lagi dengan cara melibatkan peran serta masyrakat diwilayahnya masing masing.

BACA JUGA :   Tomi Patria Daftarkan Diri Sebagai Balon Walikota Tangsel Ke DPC PKB Kota Tangsel

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban supaya tidak selalu ketergantungan sama polisi, satpol pp atau penegak hukum lainnya,tentunya dalam hal ini pihak RT atau RW bisa menjadi motor penggerak untuk mengajak warganya dalam berperan aktif menjaga lingkungan dan wilayahnya,jelas Chaerul Soleh.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kualitas SDM Kelurahan Bakti Jaya Bina 50 Kader

Salah satu SISKAMSWAKARSA diadakan ronda malam di wilayah masing masing selain untuk menjaga keamanan juga untuk menjalin silaturohim diantara sesama warga supaya tercipta lingkungan yang kondusif,nyaman,aman dan damai,Harap Chaerul Soleh.

Penulis : Omanto,SH

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH