Blusukan Ke Kampung Pemulung, PDIP Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah

TANGSEL,CITRANEWS.ID–Sebuah pemukiman kumuh di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di RT 03/02 Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, mendadak jadi perhatian Anggota DPR-RI dari Komisi lX Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning dan sejumlah Anggota DPRD Tangsel. Pasalnya, kawasan yang selama ini dihuni lebih dari 30 Kepala Keluarga (KK) ini, bakal berlangsung kegiatan belajar mengajar yang di dalamnya diikuti oleh puluhan anak pemulung dari berbagai usia.
Dilokasi tersebut Anggota Komisi IX DPR RI itu meninajau rumah belajar yang dikelola para relawan dan aktivis pendidikan di Kota Tangsel.
Tidak hanya sendiri, Tjiptaning bersama Anggota DPRD Tangsel dari fraksi PDIP, yakni Iwan Rahayu, Ledy MP Butar Butar, Drajat Sumaraono, Aldi S Juhri dan Made Laksmi Pusparini, juga memberikan bantuan perlengkapan belajar untuk anak-anak pemulung.
Di hadapan puluhan anak-anak yang belajar di rumah belajar tersebut, Tjiptaning tidak hanya memberikan bantuan saja. Tetapi juga memberikan semangat kepada anak-anak pemulung agar gigih dan semangat belajar untuk masa depan.
“Tadi saya bercerita tentang pengalaman hidup saya yang dulu, saya masih kecil juga pernah hidup seperti ini, hidup di jalan. Tetapi siapa yang menyangka saya bisa jadi dokter dan jadi Anggota DPR RI. Semangat ini yang saya tanamkan ke anak-anak ini. Karena kita tidak tahu diantara mereka ini besarnya nanti menjadi apa,” katanya menjelaskan kepada wartawan, Minggu (9/7).
Tidak hanya itu, melihat kondisi kampung pemulung tersebut, dimana ada juga anak usia sekolah yang belum bisa sekolah lantaran terkendala biaya serta fasilitas pemukiman yang dianggap kurang layak. Tjiptaning pun meminta kepada Fraksi PDIP di DPRD Kota Tangsel untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Tangsel agar membantu lingkungan tersebut terutama dalam dunia pendidikan.
“Anak-anak terlantar inikan juga tanggungjawab pemerintah. Jadi saya intruksikan langsung ke Fraksi PDIP di DPRD Kota Tangsel untuk menyikapi ini. Apalagi mereka juga sudah melihat langsung kondisinya disini seperti apa, dan bantuan apa yang harus diberikan, ” bebernya.
Tjiptaning juga mengatakan, bantuan utama yang sangat dibutuhkan di lingkungan tersebut ialah kebutuhan pendidikan untuk anak-anak.
“Tadi sudah kita lihat langsung,  pendidikan sangat penting di lingkungan seperti ini. Agar kedepannya mereka memiliki masa depan yang jauh lebih cerah,” paparnya.
Sementara itu,  Ketua Fraksi PDIP Kota Tangsel, Iwan Rahayu, mengatakan fraksinya akan segera berkomunikasi dengan dinas terkait persoalan yang ada di Kampung Pemulung tersebut.
“Ini akan kita bawa ke DPRD melalui Fraksi PDIP,  dan kita akan berkomunikasi dengan dinas terkait agar masyarakat di sini diberikan bantuan.
Karena mereka juga warga Kota Tangsel, dan selama lebih dari 15 tahun sudah ber KTP Tangsel,” tandasnya. (Dra).
Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH