Dinkes Kota Parepare Launching Rabies Centre

PAREPARE, citranews.ID–Dinas Kesehatan Parepare meluncurkan program Rabies Centre tingkat Puskesmas di Puskesmas Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat, 26 Mei 2016.
Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Dr. Yamin Launching RC tingkat puskesmas sekota parepare secara simbolis, turut hadir anggota lintas sektor, lintas program, organisasi profesi dan kader kesehatan.
Dr. Yamin mengatakan, bahwa akan dibentuk Rabies Centre tingkat Kota Parepare yang akan melayani kasus-kasus rujukan luar wilayah kota Parepare.
“Ini salah satu inovasi dan bentuk kepedulian Pemerintah Kota RC bertujuan sebagai sumber layanan informasi komunikasi dan layanan kesehatan terkait kasus gigitan hewan penular Rabies pada manusia,”jelasnya.
Sementara, Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parepare, Sriyanti Ambar mengatakan, Jika ada kasus gigitan, pasien dapat langsung ke Rabies Centre di wilayah kerja Puskesmas yang meliputi 22 Kelurahan sekota Parepare.
“Rabies Centre tingkat Puskesmas fungsinya adalah melayani masyarakat Kota Parepare,”katanya.
Sriyanti menambahkan, langka tersebut merupakan strategi pencegahan dan pengendalian penyakit Rabies  sehinggah potensi kematian akibat tertularnya virus gigitan hewan Rabies bisa dicegah.
“Semoga Rabies Centre ini dapat memberikan manfaat layanan kesehatan yang sepuluh kali lebih baik dari sebelumnya terhadap masyarakat kota Parepare khususnya,”harapnya.
REPORTER: ABOD (Wartanusa)
Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH