Cicih Sunarsih,MITRANAS Banyak Melakukan Gebrakan Sosial Masyarakat

Cicih Sunarsih,MITRANAS Banyak Melakukan Gebrakan Sosial Masyarakat

Tangsel,citranewsindonesia.com — Sebagai bagian dari mitra TNI AD, Mitra Wanita Nyi Ageng Serang (Mitranas) banyak membuat gebrakan aksi-aksi sosial, khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Umum Mitranas Ny. Cicih Sunarsih mengatakan, sejak berdirinya Mitranas siap mendukung pelaksanaan tugas aparat TNI dengan melakukan pembinaan teritorial meliputi pembinaan potensi masyarakat dan pembinaan kesadaran bernegara, pembinaan cinta tanah air dan turut serta mencegah berbagai tindakan negatif di tengah masyarakat.

“Selain itu, Mitranas juga berupaya untuk memotivasi kaum wanita untuk ikut bergabung dan berjuang bersama-sama dalam berbagai program kerja pemberdayaan wanita. “Kami juga banyak menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat,” urainya.

Sementara dari sisi sosial, sudah banyak agenda yang dilakukan diantaranya mengumpulkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Tangerang Raya (Kabupaten/Kota Tangerang dan Kota Tangsel) beberapa waktu lalu. Kemudian, Mitranas terjun langsung untuk mendistribusikan sumbangan tersebut.

Selain itu, Mitranas juga melakukan bhakti sosial berupa santunan yatim piatu dan berkunjung ke rumah jompo di Reni Jaya Tangsel. dalam agenda ini, Mitranas juga menggandeng berbagai elemen masyarakat, termasuk Koramil 06/Ciputat.

Selanjutnya, sejumlah pengurus Mitranas juga telah mengikuti Latihan Bela Negara Merapi di Maleber, Cianjur Jawa Barat. Kegiatan ini atas undangan dari Bakorkomwil Merapi yang juga merupakan salah satu mitra Koramil 06/Ciputat.

Wanita kelahiran Bogor, 12 Januari 1967 ini bertekad akan memaksimalkan program kerjanya ke depan. Salah satunya yakni membentuk kepengurusan di dua wilayah lainnya yakni Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Selain itu, pihaknya juga akan membuat jaringan kerja di berbagai kecamatan yang ada di wilayah Tangerang Raya.

(yus/ TRA)

 

 

 

Facebook Comments
NASIONAL NEWS TANGERANG SELATAN