Kadin Tangsel Singkapi Sistim Tender dan Lelang Dengan OPD Tangsel

TANGSEL,Citranewsindonesia.com — Kadin( Kamar Dagang Dan Industri Indonesia)  kota Tangerang Selatan prihatin karena sistim tender dan lelang di  OPD/Dinas kota Tangsel tidak berpihak pada pengusaha lokal mulai dari proyek besar hingga proyek kecil bahkan proyek K1 yang nilainya 300jt kebawah juga tak bisa dimenangkan karena aturan tak semestinya.

Hal ini disampaikan beberapa perwakilan Kadin kepada wartawan dikantor Kadin Tangsel Jalan Pahlawan Seribu ruko golden road Blok C 30 / 1 Bsd City Serpong kota Tangsel seperti proyek baru baru kategori K1 (300jt Kebawah) yang mengharuskan STK SKA minimal D1 atau Sarjana padahal aturan sebenarnya cukup SLTA saja.

Menurut Duano Azir sebagai wakil ketua II Penasehat Kadin Tangsel menyatakan rasa kecewa karena tidak transparan sistim tender dan lelang yang diadakan oleh OPD atau dinas-dinas di wilayah kotaTangerang Selatan termasuk dalam sarat dan ketentuan dalam pemenangan tender atau lelang informasinya hanya kepada pengusaha tertentu saja.

“Proyek di Tangsel Apabila transparan dan rata dibagi semua asosiasi di Tangsel ini masing masing mendapatkan porsi pekerjaan sebagai mana semesti sehingga pengusaha lokal ikut membangun Tangsel rumah kita bersama .

Harapan kami semua dinas terkait peduli dengan keberadaan pengusaha di Tangsel dengan adanya pemekaran wilayah supaya pembangunan ekonomi dinikmati masyarakat setempat dan mempercepat proses kesejahteraan rakyat setempat namun sejak Tangsel ada, pengusaha lokal terabaikan,jelas Duano Azir.

Masruri Bejo sebagai Wakil ketua bidang pertanian dan ketahanan pangan Kadin Tangsel merasa prihatin dengan sikap dan tidak peduli kepada pengusaha lokal oleh OPD atau Dinas-dinas di Tangsel dalam pembangian kegiatan membangun tangsel yang dominan dikerjakan oleh pengusaha diluar kota Tangsel dan berharap ada evaluasi oleh pimpinan daerah walikota dan wakil walikota kepada kepala dinas yang tidak mau bekerjasama dengan pengusaha lokal yang seharusnya diberdayakan secara optimal sehingga terjadi sinergi yang baik antara dinas dan pengusaha yang ada di kota Tangerang Selatan.

H.Baset Juga angkat bicara sebagai wakil ketua bidang pembangunan Kadin Kota Tangsel mengatakan kami para pengusaha Tangsel berharap kepada OPD , pelaksanaan pembangunan tidak dibuang keluar ke pengusaha diluar Tangsel karena kami punya kemampuan yang sama baik kelas perusahaan,spesifikasi juga sama dengan perusahaan karena kami berada dibawah kadin.

“Kapan lagi kita memperkuat posisi sebagai pengusaha yang berdomisili di Tangsel untuk diberdayakan , mempunyai kapasitas yang sama dan hasil pekerjaan pengusaha Tangsel sudah terbukti selama ini terlaksana dengan baik dilapangan dan sudah puluhan tahun berusaha di Tangsel,harapanya lelang dan tender harus dilaksanakan secara terbuka dan transparan,Harap H.Baset.

Penulis : Yusman

Facebook Comments
73 Pembaca 2 Dilihat

BERITA POPULER

IKUTI KAMI

About YusmanH 2489 Articles
Wartawan Citranews UKW 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*