Jelang Ramadhan, Laskar Betawi Tangsel Kerja Bakti Bersihkan Dan Cat Musholah

Tangsel,Citranewsindonesia- Ada yang berbeda dalam menyambut bulan suci Ramadhan kali ini oleh DPD Laskar Betawi Kota Tangerang Selatan, jika pada tiap tahun-tahun sebelumnya DPD Laskar Betawi melakukan kegiatan Taraaweh Keliling di beberapa musholah di Kota Tangerang Selatan dan memberi bantuan seadanya, namun untuk Ramadhan tahun ini bukan hanya kegiatan tarling saja yang di lakukan LB DPD Kota Tangsel, namun juga melakukan kegiatan bersih bersih di beberapa mushola di Kota Tangsel, salah satunya yaitu di mushola Al barkah yang terletak di Jalan Dewi Sartika Gg.Rambutan Rt.04/04 Kelurhan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang selatan.

Acara kerja bakti tempat peribadatan jelang Ramadhan ini dihadiri oleh pembina Laskar Betawi yaitu, Mochamad Nasir yang akrab disapa Lurah Acingk, H. Rully dan Wakil Ketua LB Kota Tangsel Boy Simpul serta Sekjend LB Furqon dan juga sejumlah pengurus DPD LB Kota Tangsel lainnya seperti Hendra Raharja selaku wakil Sekjen.

Kepada reporter Citranewsindonesia.com, Furqon Sekjen DPD Laskar Betawi Tangerang Selatan mengatakan bahwa, kegiatan bersih bersih tempat ibadah yang dilakukan oleh ormas LB merupakan kegiatan yang biasa dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, mengingat beberapa tempat ibadah yang akan digunakan masyarakat untuk melakukan ibadah sholat Taraweh dan juga kegiatan ibadah lainnya.

“Dalam kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya mewakili ketua dan srluruh pengurus DPD Laskar Betawi kota Tangsel memohon maaf karna ketidakhadiran ketua LB, saudara kita Herman Susilo pada saat kegiatan bersih- bersih dan kerja bakti pengecatan musholah Al Barkah, dikarnakan beliau sedang sakit. Pada hari ini DPD LB kota Tangsel melakukan agenda kerja rutin saat menjelang bulan Ramadhan tiba yaitu kegiatan Taraweh Keliling atau biasa disebut “Tarling”. Namun untuk tahun ini kami sedikit melakukan perubahan, bukan hanya kegiatan Tarling saja, DPD LB kota Tangsel juga melakukan kerja bakti dan bersih bersih guna mempercantik mushola dengan melakukan pengecatan-pengecatan dibeberapa musholah yang selama ini tidak tersentuh oleh instansi pemerintah terkait,” terang Furqon.

Sementara itu ditempat yang sama, Boy Simpul selaku Wakil ketua DPD LB Kota Tangerang Selatan menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang biasa dan wajar, dan tidak perlu di besar-besarkan. Kegiatan rutin yang sudah menjadi kewajiban sesama umat Muslim, dimana Mushola adalah tempat ibadah yang sering digunakan oleh masyarakat sehari hari, jika mushola bersih maka masyarakat akan merasa nyaman dan Insya Allah akan lebih khusyu dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadham yang tinggal beberapa hari lagi.

Ketua Dewan Kesejahteraan Mushola Al Barqah Marul Ma’id (40) merasa sangat senang dan gembira serta mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh ormas Laskar Betawi Kota Tangerang Selatan.

 

“Pada prinsipnya sebagai DKM kami sangat mengapresiasi tiggi juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Laskar Betawi Tangerang Selatan dalam rangka memakmurkan mushola atau masjid yang ada diwilayah Tangsel, semoga kegiatan yang sangat baik dan positif ini dapat terua dilanjutkan dan dapat lebih ditingkatkan dalam agenda kerja LB kota Tangsel berikutnya,” pungkasnya.(BTL)
49 DIBACA 2 DILIHAT

Bambang Tedjo

Wartawan Citranews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *